Tanamkan Semangat Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 1803-04/Karas Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMP Negeri Karas

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-04/Karas Serda Z Betoky, memberikan materi Wawasan Nusantara kepada Siswa-siswi SMP Negeri Karas, bertempat di SMP Negeri Karas, Distrik Karas, Kabupaten Fakfak, Jumat (22/02/2019).

Serda Z Betoky menyampaikan pembekalan wawasan kebangsaan tersebut diberikan kepada siswa-siswi bertujuan untuk menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air serta memliki semangat Jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi Pembangunan Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. Pemberian wawasan kebangsaan tersebut disesuaikan pada usia para murid yang masih usia dini, dengan harapan agar mudah dicerna, dipahami dan dimengerti oleh seluruh siswa untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun dilingkungan masyarkat.

Adapun materi yang diberikan mengenai dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan seperti materi tentang Pancasila, Kedisiplinan, serta sejarah-sejarah para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia dari tangan Penjajah. Sekolah Menengah Pertama merupakan jenjang pendidikan yang memiliki posisi penting dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. “Pada tahap usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanan hidupnya untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang,” Babinsa.

Sementara itu, Pihak Sekolah SMP Negeri Karas berharap dengan diberikannya wawasan kebangsaan kepada muridnya, akan menumbuhkan rasa Bela Negara, rasa Cinta Tanah Air, dan Berwawasan Kebangsaan. Harapan dari pihak sekolah kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, tetapi Kedepannya harus sering diajarkan kembali.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }