Dandim 1803/Fakfak Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja St. Edoardus Pasir Putih

Fakfak – Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.md, bersama Para Babinsa Koramil 1803-01/Kota Serma Hermanus Y, Serka Karjoko, Sertu Kaleb Patipi dan Serda Awaludin Wagab mengikuti kegiatan pemberkatan dan peletakan batu pertama Gedung Gereja Stasi St. Edoardus Pasir Putih, minggu 24 Februari 2019, oleh Pastor Paroki Gereja St Yosef Pastor Jhon Talla pr. dan Pastor Paroki Gereja Sta Maria Merapi Pastor Matheus Sukmawanto Pr, Bertempat di Kampung Pasir Putih, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Senin (25/02/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Fakfak, Dandim 1803/Fakfak, Waka Polres Fakfak, Kepala Distrik Fakfak Tengah, Jemaat Gereja Stasi Sta Eduadus Pasir Putih, Masyarakat Kampung Pasir Putih yang beragama Muslim serta tamu undangan.

Peletakan Batu Pertama pembangunan Gereja St. Edoardus Pasir Putih ini diawali dengan pelaksanaan Tradisi Adat masyarakat Fakfak dan dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pastor Jhon Talla, Pr. dan Pastor Matheus Sukmawanto, Pr guna memanjatkan Puja dan Puji syukur atas Peletakan Batu Pertama ini sehingga akan segera dilaksanakan proses Pembangunannya.

Disela-sela Kegiatan Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md menyampaikan rasa suka citanya atas pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja St. Edoardus Pasir Putih ini dan akan mendukung dalam proses pembangunannya sehingga masyarakat Kampung Pasir Putih dan sekitarnya yang beragama Nasrani dapat melaksanakan Ibadah di Gereja tersebut.

Selain itu telihat jelas dalam kegiatan ini tidak hanya Umat Nasrani yang hadir dalam peletakan batu pertama tersebut namun seluruh umat Muslim yang berada di Kampung Pasir Putih dan sekitarnya juga turut hadir dalam mengsukseskan pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja St. Edoardus Pasir Putih ini, hal ini membuktikan tingginya Toleransi antar Umat Beragama di Kabupaten Fakfak yang selalu bahu membahu dalam melaksanakan Ibadah.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }