Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1802/Sorong Gelar UTP

Sorong– Untuk mengasah dan mengingat kembali ilmu dasar Kemiliteran guna meningkatkan profesionalisme Prajurit, Kodim 1802/Sorong melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) territorial dan Intelijen bertempat di Makodim 1802/Sorong, Rabu (27/02/2019).

Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intel merupakan ujian kemampuan ilmu kemiliteran perorangan yang dimiliki oleh setiap prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan masing-masing serta untuk mengetahui sampai sejauh mana pemahaman dan penguasaan perorangan.

Pasiops Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Harpin menegaskan, Uji Terampil Perorangan (UTP) juga untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan guna mencapai kemampuan standar prajurit Kodim 1802/Sorong sesuai dengan tingkat kecakapan. “Maka di butuhkan adanya kompetensi dari segenap personel yang bertugas di jajaran Satkowil khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di lapangan,”tegasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }