Babinsa: Tanamkan Kebersihan Sejak Usia Dini Adalah Bagian Penting Dari Hidup Sehat

Sorong – Bertempat di Sekolah Dasar Inpres 36 Kampung Monoket Distrik Salsel Kabupaten Sorong,  Babinsa Kampung Monoket Distrik Salsel Koramil 1802-04/Seget Koptu Yance Beda, mengajarkan dan mengajak kepada seluruh peserta didik untuk hidup sehat sejak usia dini dengan memelihara kebersihan diri melalui lingkungan baik di sekolah maupun dimana tempat kita tinggal agar terhindar dari penyakit, seperti Diare dan Demam Berdarah akibat nyamuk, Kamis (28/02/2019).

Kegiatan mengajar tersebut melibatkan 62 siswa-siswi dari berbagai tingkat atau kelas, dengan tujuan agar siswa-siswi meningkatkan kesehatan dan tidak mudah sakit, meningkatkan semangat belajar, meningkatkan produktivitas belajar dan menurunkan angka absensi karena sakit.

Merupakan suatu kewajiban bagi Babinsa untuk berpartisipasi dan bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud konkret keterlibatan Babinsa dalam kegiatan dibidang pendidikan.

Menurut Babinsa Koptu Yance Beda, program mengajar ini tidak terlepas pula upaya Kodim 1802/Sorong untuk membangkitkan semangat dan kecintaan anak-anak pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ini merupakan tugas bersama untuk mewujudkan sekolah yang sehat, yaitu sekolah yang bersih, nyaman dan bebas dari sumber-sumber penyakit,’’ jelas Babinsa.

Bapak Kobus Salah satu pengajar di sekolah tersebut sangat merespon dan mendukung adanya upaya kegiatan sosialisasi kebersihan lingkungan disekolah yang dilaksanakan oleh Babinsa semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan,’’ harapnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }