Korem 181/PVT Sosialisasikan Pencegahan Konflik Sosial Dan Agama Serta Mendukung Pemilu Damai

Sorong – Korem 181/PVT melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial dan Agama serta mendukung Pemilu Damai dengan nara sumber Kasi Intel Korem 181/PVT Kolonel Inf. Albert Panjaitan dan Ketua Lintas Suku Sorong Raya, Jeremias Gembenop, S.Sos, M.H, dengan peserta sosialisasi para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda Kota Sorong serta para mahasiswa, bertempat di Aula Praja Vira Tama Jln. Pramuka No. 1 Kota Sorong-Papua Barat, Kamis (28/02/2019).

Dalam materi yang disampaikan oleh Kasi Intel Korem 181/PVT Kolonel Inf Albert Panjaitan mengatakan bahwa keamanan konflik Pileg dan Pilpres bukan hanya dijamin oleh pihak keamanan saja, tetapi dijamin oleh semua pihak dalam hal ini seluruh warga masyarakat. Bagaimana cara menjaminnya, tentu dari wawasan, pola pikir dan pola tindak semua pihak dalam hal ini para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Menjawab pertanyaan peserta sosialisai mengenai keterlibatan TNI dalam Pemilu, dalam hal ini pelanggaran di lapangan menyangkut netralitas, tentu saja diharapkan informasi dari masyarakat sehingga dapat dilihat permasalahan dilapangan seperti apa, sehingga dapat memberikan ganjaran sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

Sementara penjelasan dari Ketua Lintas Suku Sorong Raya, Jeremias Gembenop, S.Sos, M.H menyampaikan bahwa atas nama komponen warga masyarakat Sorong menyambut baik gagasan dan ide dari Komandan Korem 181/PVT, untuk melaksanakan sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial dan Agama serta mendukung Pemilu Damai di wilayah kerja Korem 181/PVT. Hal ini sudah terlaksana dengan baik dan hasilnya semua peserta sosialisasi mensepakati bahwa perlu adanya Deklarasi Damai.

Seluruh komponen masyarakat Sorong dan sekitarnya mendukung adanya Pemilu Damai, pemilu yang berintegritas, hindari ujaran kebencian, hindari politisasi Sara, hindari politisasi uang, tetapi sama-sama bahu membahu, saling dukung-mendukung, untuk menciptakan pemilu yang damai. Apapun hasilnya, baik pemilu Legislatif maupun pemilu Presiden kita semua warga masyarakat wajib menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Berbeda pilihan itu wajar dan biasa di dalam negara kita, yang terpenting kita tetap semangat menjunjung semangat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan damai di negeri kita secara khusus di Kota Sorong dan Sorong Raya menjadi suatu negeri yang damai. Dengan Damai maka momentum kebaikan dapat dilaksanakan

Diakhir acara sosialisasi, para peserta melaksanakan sesi Tanya jawab dan sering bersama dilanjutkan dengan mengucapkan Deklarasi Damai dan foto bersama.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }