Petugas KPU Didampingi Babinsa Sorong Timur melaksanakan Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2019

Sorong – Serma Hamim Babinsa Kelurahan Warmon Koramil 1802-01/Sorong Timur bersama dengan petugas KPU melaksanakan Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2019 Kepada Lembaga, Organisasi, Persatuan dan Komunitas Se-Kabupaten Sorong yang bertempat di  Aula kantor Kelurahan Warmon Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Kamis (28/02/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Sorong, Lurah Warmon, Para ketua Rt dan Rw serta Tokoh Agama bertujuan agar masyarakat dapat saling mengingatkan tentang pentingnya proses demokrasi. Selain itu, juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyambut Pemilu. Karena, di beberapa daerah, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang pro aktif untuk memberikan hak pilihnya.

Ketua KPU Kabupaten Sorong mengatakan, melalui sosialisasi ini masyarakat dapat memahami tentang tujuan diselenggarakannya Pemilu. Dirinya mengungkapkan, dengan adanya Pemilu merupakan sebuah momentum seluruh warga negara berhak untuk menyalurkan hak politiknya. Hak politik yang dimaksud, adalah setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam berkecimpung di dunia politik.

“Jadi dari Pemilu ini siapa saja berhak untuk menjadi anggota DPD, DPR, DPRD, DPR RI, bahkan menjadi presiden sekalipun,” ucapnya.

Kehadiran Babinsa dalam sosialisai tersebut menunjukan peran Babinsa yang berada di desa dan Koramil sangat penting untuk mendukung kelancaran Pemilu hingga pelosok desa.

“Meski Anggota TNI harus tetap netral dalam Pemilu, Babinsa TNI AD diharapkan bisa membantu tugas KPU untuk memberikan informasi yang benar tentang tahapan Pemilu kepada masyarakat,” ungkap  Mayor Inf H Triyana

Terkait acara Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2019 Kepada Lembaga, Organisasi, Persatuan dan Komunitas Se-Kabupaten Sorong, Mayor Inf H Triyana, S.Pd. Mpd.I. Komandan Koramil 1802-01/Sorong Timur menyampaikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Sorong serta permasalahan dan antisipasi terkait kerumitan penyelenggaraan Pemilu serentak.

“Babinsa bisa menyebarkan informasi yang benar tentang tahapan Pemilu kepada masyarakat di kampung-kampung. Misalnya tentang pelaksanaan Pemilu, peserta Pemilu, dan informasi lainnya,” kata Triyana.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }