Semangat Mengatasi Kesulitan Opster TNI Di Kokoda

Kokoda (Sorsel) – Selain sebagai upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, Opster TNI juga merupakan upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa termasuk budaya “gotong royong”. Hal itu terbukti, bahwa dengan dukungan masyarakat yang besar, maka kegiatan Operasi Teritorial TNI bisa terlaksana dan berhasil dengan baik yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terwujud semangat nasionalisme yang tinggi (17/03/2019)

Satgas TNI AD 145 orang, TNI AL 10 orang, Aparatur Desa dan Masyarakat 20 orang melaksanakan kegiatan Opster TNI TA 2019 diantaranya pembuatan rumah panggung type 36 sebanyak 20 unit dan perbaikan 1 unit gedung gereja bertempat di Kampung Tarof Distrik Kokoda Kab. Sorong Selatan – Papua Barat.

Kegiatan Opster TNI TA 2019 dari tanggal 12 s.d. 17 Februari 2019 dilaksanakan dengan pengedropan material dan pembuatan pondasi rumah di Kampung Siwatori dan Kampung Yamano, pemasangan papan lantai dasar, perakitan tiang, kusen jendela dan pintu rumah di Kampung Kenaburi serta pelangsiran material Gereja di Kampung UKA (Udaga, Kayobiro, Adona).

Dikatakan oleh Kependam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri bahwa sasaran fisik yang dilaksanakan oleh Satgas Opster kali ini cukup berat, pasalnya daerah Opster merupakan wilayah yang sangat terisolir dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Terletak sangat jauh dari Kota Sorong, harus melewati laut dan sungai, tidak ada angkutan umum sama sekali, jadi harus menumpang dengan longboat masyarakat dari Teminabuan dan waktu tempuhnya pun kurang lebih 8 jam serta pasang surut air laut saat ini cukup menyulitkan pengedropan material bangunan seperti semen, pasir, batu dan kayu.

“Namun dengan semangat dan kegigihan yang ditunjukkan oleh anggota Satgas Opster ini yang dibantu seluruh masyarakat, maka semua kesulitan-kesulitan yang dihadapi dapat diatasi,” pungkas Andi.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }