Sidang Parade Cata PK Pedalaman TNI AD GEL. I TNI AD TA 2019 Panda Manokwari

TNI AD sebagai salah satu institusi militer terus menerus berbenah diri dan berkembang dengan melaksanakan pembinaan personel secara konsisten, terpadu, berkelanjutan dan terencana dengan baik, mulai dari awal penyediaan tenaga/perekrutan  prajurit TNI AD yang mengedepankan transparansi, obyektifitas dan akuntabilitas.

Senin, 11-03-2019, bertempat di aula Makodam XVIII/Kasuari, dilaksanakan Sidang Parade Cata PK Pedalaman TNI AD Gel. I TA. 2019 Panda Manokwari dan dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau serta dihadiri oleh tim pemeriksa diantaranya Irdam XVIII/Ksr,Danrindam XVIII/Ksr,Aspers Kasdam XVIII/Ksr, Asintel Kasdam XVIII/Ksr, Kaajendam XVIII/Ksr, Kajasdam XVIII/Ksr, Kakesdam XVIII/Ksr, Senin (11/03/2019).

Secara prosedur dan bertahap setiap peserta calon harus melalui proses pendaftaran, penelitian persyaratan, pengujian dan pemilihan sampai dengan dilantik menjadi prajurit siswa. Dan sidang yang dilaksanakan kali ini merupakan upaya untuk menjaring peserta Cata PK TNI AD dari daerah pedalaman/pelosok/terpencil Papua Barat yang akan dididik di Rindam XVIII/Kasuari. Satu persatu peserta seleksi dicek secara administrasi san fisik baik melalui pemeriksaan postur tubuh dan kesehatan untuk diteliti lebih valid berdasarkan data pemeriksaan kesehatan awal yang telah dilakukan sebelumnya agar seleksi berjalan objektif, transparan dan tidak ada unsur KKN yang dapat menciderai proses perekrutan prajurit TNI AD.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P menyampaikan “Proses perekrutan Cata PK Pedalaman Gel I TNI AD di Kodam XVIII/Kasuari ini diselenggarakan dengan memprioritaskan pada putra asli daerah pedalaman Papua, namun mereka tetap harus memenuhi persyarakatan yang sudah ditentukan”.

Direncanakan Cata yang akan diambil sesuai alokasi yang diberikan oleh Mabesad yaitu sebanyak 30 orang dari 50 orang yang melaksanakan sidang kali ini. Namun sayangnya dalam sidang tersebut, terdapat 2 orang tidak dapat hadir untuk mengikuti sidang dikarenakan ada suatu hal.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }