Optimalisasi Bintal Fungsi Komando Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Bertempat Aula Makodam XVIII/Kasuari, dengan tema “Melalui Optimalisasi Bintal Fungsi Komando, Kita Tingkatkan Kualitas Keimanan Dan Displin Prajurit Untuk Menangkal Radikalisme Guna Mewujudkan Mental Yang Tangguh Bagi Prajurit, PNS TNI AD Dan Keluarganya”, Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin melaksanakan ceramah yang dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo, Danrindam XVIII/Ksr, Kapoksahli dan para Pamen Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam XVIII/Kasuari dan Kabalakdam XVIII/Kasuari serta 250 Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari, Rabu (13/03/2019).

Disampaikan dalam amanat Pangdam yang dibacakan Kasdam XVIII/Kasuari bahwa kegiatan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman di bidang Pembinaan  Mental, agar mampu membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi mental Prajurit. Untuk itu, diharapkan bisa  memahami fungsi dan peran Bintal secara mendalam dan menyeluruh agar dapat menambah wawasan Pembinaan  Mental kepada diri sendiri dan orang lain. Di samping itu, peran dan fungsi Bintal agar dijadikan bagian integral dalam melakukan pembinaan personel sehingga Prajurit memiliki integritas moral yang mantap dalam nendukung pelaksanaan tugas pokok satuannya.
Kondisi mental kepribadian, moral dan perilaku Prajurit  harus terus dipelihara dan ditingkatkan dihadapkan pada indikasi menurunnya keimanan dan disiplin Prajurit dengan adanya tindak pelanggaran disiplin maupun hukum terutama dengan adanya keterlibatan oknum Prajurit terhadap kegiatan Radikalisme.

Adapun yang disampaikan Kadisbintalad pada materinya, dalam mewujudkan fungsi Komando yang humanis yaitu Komandan perlu memilki jiwa “Leadership”, artinya seorang komandan tidak hanya memberi perintah/intruksi saja tetapi harus menciptakan hubungan yang saling membutuhkan antar anggota, satuan dan keluarganya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }