Babinsa Seget : Miras Selain Merusak Kesehatan, Berdampak Pada Permasalahan Sosial

Sorong– Babinsa Kampung Dulbatan Distrik Salsel Koramil 1802-04/Seget Serka Wagola bersama Kapospol Salsel Bripka Joko memberikan arahan dan motivasi serta  pengetahuan kepada warga Kampung Dulbatan mengenai bahaya dari Miras, Rabu (20/03/2019).

Upaya pemberantasan pun sudah sering dilakukan namun tetap keberadaan miras tersebut masih ada. Namun hal tersebut tidak membuat Babinsa menjadi menyerah dalam memberantas miras tersebut.

Dalam Komsos tersebut Babinsa Serka Wagola bersama Bripka Joko memberikan pengarahan dan ajakan untuk menghindari mengkonsumsi miras karena selain merusak kesehatan tubuh, hal tersebut juga berdampak pada permasalahan sosial.

Tidak jarang orang yang sudah mabuk kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan berbuat kriminalitas baik perkelahian sampai kepada tindakan yang lebih buruk lagi,’’ himbau Babinsa.

Matias selaku tokoh pemuda Kampung Dulbatan menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang senantiasa memberikan masukan dan motivasi tentang bahaya miras kepada masyarakat Kampung Dulbatan.

Mungkin banyak dari masyarakat sini yang kurang begitu paham tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh miras itu sendiri, dengan adanya arahan dan motivasi serta  pengetahuan dari Bapak Babinsa dan Babinkamtibmas  masyarakat jadi mengetahui bahaya dari miras tersebut,” ujar Matias.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }