Babinsa Klasaman : Membangun Kepercayaan Masyarakat Dengan Komunikasi Sosial

Sorong– Dalam berbagai kesempatan dan waktu luang  Serda Sudirman selaku Babinsa Kelurahan Klasaman Koramil 1802-01/sorong Timur Kodim 1802/Sorong selalu menyempatkan diri untuk menyambangi warganya. Dalam kesempatan itu di sela-sela kegiatan komunikasi sosial di desa binaanya melakukan tatap muka dan dialogis seperti yang dilakukan saat ini Babinsa menyambangi pengrajin tas noken ibu Mince yang ada di desa binaannya untuk bertatap muka dan berdialog tentang kerajinan membuat tas noken dari benang nilon di kelurahan Klasaman Distrik Klaurung Kota Sorong, Kamis (14/03/2019).

Serda Sudirman berkunjung ke rumah masyarakat di desa binaannya sangatlah biasa dilakukan hal ini bertujuan untuk membangun suasana yang penuh dengan keakraban dan kedekatan dengan masyarakat desa binaan. sehingga hal sekecil apapun yang merupakan informasi dari masyarakat dapat di mengerti untuk pedoman dan petunjuk memberikan bantuan, selain itu juga membangun kedekatan dan sinergitas antara Babinsa dan masyarakat di desa binaannya supaya warga masyarakat merasa nyaman dan merasa Babinsa ada di tengah-tengah masyarakat.

Dengan demikian  terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat desa binaan sehingga membangun kepercayaan kepada anggota Babinsa dengan masyarakat di desa binaan dan tidak segan lagi menyampaikan segala informasi yang ada kepada Babinsa di desanya, pada kesempatan ini Serda Sudirman menyampaikan ”menjelang Pileg dan Pilpres 2019 hendaknya warga selalu menselektif berita, jangan percaya berita Hoax dan jaga sealu ketertiban di lingkugan tempat tinggal agar tercipta situasi yang aman dan kondonsif,” ucap Serda Sudirman.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }