Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu TA. 2019

Kaimana – Kepolisian Resort Kaimana Melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019. Apel gelar pasukan bersama komponen TNI/Polri, Linmas,  Satpol PP, Orari, dan unsur lain dilaksanakan di lapangan Mapolres KaimanaKapolres Kaimana AKBP Robertus.A. Pandiangan.SIK. bertindak sebagai pimpinan apel, Selanjutnya dalam Apel Gelar pasukan tersebut di hadiri oleh Kasdim 1804/Kaimana mayor Inf Nasaruddin Umasugi,Danyonif 764/IB,Bupati Kaimana  Drs. Matias Mairuma dan unsur penyelenggara pemilu (Bawaslu dan KPU) serta para pejabat utama Polres serta tamu undangan lainnya nampak serius ikuti agenda apel, Jumat (22/3/2019).

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres AKBP Robertus.A. Pandiangan. SIK. membacakan sambutan Menko Polhukam RI Wiranto. Usai gelar apel pasukan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019,Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lanjutkan simulasi penangganan mengatasi masalah yang timbul akibat ketidak puansan masyarakat terkait pileg maupun Pilpres, Dan dilanjutkan seopos keliling kota Kaimana.Personil pasukan pengamanan tersebut akan ditugaskan untuk  mengawal tempat pemungutan suara dengan pola penempatan personil sesuai pemetaan tingkat kerawanan.

“Tingkat pengamanan titik aman, rawan satu dan rawan dua. Rawan satu adalah dari sisi jarak yang jauh dan susah dijangkau dan rawan dua yaitu adanya potensi konflik dan itu sangat relatif kecil,” kata Kapolres optimis situasi Kamtibmas di Kaimama Papua Barat.  Dia berharap masyarakat memeriahkan pesta demokrasi dengan mengedepankan kondusifitas Pemilu. “Mari kita semarakkan pesta demokrasi ini, tetap menjaga kantibmas selalu kondusif dan mari berbondongbondong ke TPS dan tidak Golput,” Ajakan yang sama ditekankan Drake. Matias Mairuma selaku Bupati Kaimana agar seluruh stake holder menjaga atau memelihara situasi keamanan dan ketertiban.

“Dalam situasi demokrasi ini kita harapkan selalu lancar, baik tidak ada gangguan dan tidak terjadi lagi hal yang tidak kita inginkan. Masyarakat tidak ada yang golput dan masyarakat supaya berbondong-bondong datang ke TPS,” Drs. Matias Mairuma.  Harapan serupa diinginkan Kepala Staf Kodim 1804/Kaimana Mayor Inf Nasaruddin Umasugi dari masyarakat Kaimana  agar tetap menjaga situasi aman, tertib dan kondusif. Dijelaskan Kasdim , tambahan personil Kodim 1804/Kaimana yang menggikuti Apel Gelar Pasukan Berjumlah 35 personil Dan satu pleton dari Batalyon 764/IB.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }