Rapat Forkopimda Dalam Rangka Pemilu Tahun 2019

Manokwari – Bertempat di lantai 5 kantor Gubernur Papua Barat, telah diselenggarakan rapat Forkopimda Prov. Papua Barat dalam rangka kesiapan Pemilu Tahun 2019 yang dipimpin Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan yang dihadiri Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Rudolf Rodja, Kafasharkan TNI AL, Ketua KPU Prov. Papua Barat dan Ketua Bawaslu Prov. Papua Barat serta beberapa pejabat Prov. Papua Barat terkait, Selasa (26/03/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Prov. Papua Barat memaparkan segala kesiapan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 dan tidak ada kendala, Ketua Banwaslu Papua Barat menyampaikan bahwa 3 hari menjelang Pemilu agar menurunkan spanduk-spanduk calon dan menegaskan sanksi-sanksi yang akan diterapkan bagi pelanggar Pemilu serta menekankan orang yang berdomisili di daerah pencoblosan yang boleh mencoblos, bukan dari daerah lain. Gubernur Papua Barat juga menambahkan pelarangan dan pembatasan miras di wilayah Papua Barat karena pengkonsumsinya bisa mengacaukan keamanan dan ketertiban jalannya Pemilu.

Pangdam XVIII/Kasuari menyatakan pada dasarnya Kodam XVIII/Kasuari beserta jajarannya di seluruh wilayah Papua Barat siap untuk memberikan bantuan perkuatan pengamanan Pemilu tahun 2019 kepada Polda Papua Barat. Sedangkan Kapolda Papua Barat menyampaikan telah mempetakan kerawanan Pemilu tahun 2019 dan telah memploting kekuatan pengamanan gabungan Polri dan TNI yang telah siap dioperasionalkan.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }