Kepedulian Babinsa Terhadap Ekosistem Di Kampung Binaan

Kaimana – Babinsa Koramil 1804-03/Tlk Arguni Serda Wiliandri mengajak warga menanam pohon di wilayah hutan Kampung Wainaga, Distrik Teluk Arguni, Kamis (28/03/2019).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap Ekosistem yang ada di daerah binaannya. Sekitar 500 pohon yang ditanam Serda Wiliandri bersama warga setempat jenis Kayu Besi dan Matoa.

Danramil 1804-03/Tlk Arguni Kapten Inf Ignatius Sriadi menyampaikan kegiatan penanaman pohon tersebut didasari oleh kondisi hutan sudah kritis. “Kondisi hutan tutupan sudah gundul akibat penebangan liar yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Kapten Inf Ignatius Sriadi.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Danramil, anggota berinisiatif mengajak warga untuk melaksanakan reboisasi dengan harapan pohonnya bisa tumbuh mengingat musim hujan. Terpisah Dandim 1804/Kaimana Letnan Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada anggotanya yang jeli melihat permasalahan yang ada di Kampung.

Diakuinya, kondisi hutan dibeberapa titik memang sudah memperihatinkan sehingga harus segera diambil langkah-langkah preventif untuk menghindari bencana alam terutama longsor dan banjir. “Kita berharap pohon-pohon yang sudah ditanam bisa tumbuh dan segar mengingat musim hujan sehingga bisa menghijaukan kembali hutan yang sudah gundul,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim 1804/Kaimana mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama berperan aktif menjaga dan melestarikan lingkungan terutama hutan untuk generasi kita berikutnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }