Paparan Operasi  Dikmata Gelombang I RINDAM XVIII/ KASUARI TA 2019

Manokwari – Selasa, 2 April 2019 bertempat di ruang Yudha Makodam XVIII/Ksr, Danrindam Kolonel Inf Ignatius Tri Joko pimpin langsung rapat Operasi Dikmata Gel-1 Rindam XVIII/Ksr TA 2019 yang dihadiri Wadan Rindam XVIII/Ksr, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Ksr serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam rapat tersebut Danrindam menyampaikan bahwa Dikmata Gel-1 ini merupakan awal Pendidikan bagi Prajurit Tamtama yang diselenggarakan Rindam XVIII/Ksr. Oleh karena itu segala sesuatunya sudah kita siapkan sesuai  ketentuan yang berlaku di lembaga Pendidikan lainnya. Selain itu baik medan latihan pun siap untuk dijadikan tempat latihan bagi calon Prajurit Tamtama.

Paparan Pendidikan Pertama (Dikmata) TNI AD Gel -1 TA 2019 dengan maksud untuk memberikan gambaran tentang kesiapan pendidikan agar mendapatkan persetujuan dan keputusan Pangdam XVIII/Ksr. Tujuan Dikmata adalah membentuk calon prajurit Tamtama untuk menjadi Prajurit TNI AD yang profesional, berkualitas, modern dan bermartabat serta memiliki sikap dan perilaku yang Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki pengetahuan, keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang prima.

Sasaran Dikmata bidang sikap dan perilaku yaitu :

Pertama ; agar memiliki keimanan dan ketakwaan   kepada Tuhan YME.

Kedua ; memiliki kesetiaan untuk berbakti kepada NKRI.

Ketiga ; memiliki ketaatan dan kepatuhan kepada atasan yang memiliki keteguhan, ketabahan dan keberanian dalam tugas berdasarkan hukum dan perundang-undangan.

Keempat ; memiliki loyalitas dengan mendahulukan tugas di atas kepentingan pribadi dan memiliki kemanunggalan TNI dengan rakyat serta memiliki keteladanan dalam sikap dan perilaku.

Calon prajurit Tamtama berjumlah 320 orang dengan pembagian 200 orang akan melaksanakan pendidikan di Rindam XVIII/Ksr dan 120 orang di Rindam XIV/Hsn Makasar. Pendidikan akan dilaksanakan selama 20 minggu yang dimulai dari tanggal 22 April s.d. 7 September 2019. Selanjutnya bagi Calon Prajurit yang berhasil lulus melaksanakan pendidikan akan menyandang Pangkat Prada (Prajurit Dua).

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }