Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 1802/Sorong Gelar Latihan Menembak Triwulan I Tahun 2019

Sorong– Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah meski telah berdinas di Komando Kewilayahan. Hal ini merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Kamis (04/04/2019).

Berhubungan dengan hal tersebut, Kodim 1802/Sorong menggelar latihan menembak senjata ringan SS1 dan Pistol  Triwulan I Tahun 2019 berjumlah 105 anggota Kodim 1802/Sorong dengan dibuat 15 Jalur dan 7 gelombang bertempat di Lapangan Tembak Korem 181/PVT Kota Sorong Papua Barat.

Danramil 1802-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna selaku Komandan Latihan memberikan arahan kepada para anggota yang mengikuti latihan menembak tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.  Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit.   Ia juga menyampaikan kepada para peserta untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan.

Sasaran kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan ini, untuk memelihara kemampuan menembak perorangan prajurit Kodim 1802/Sorong baik menembak senapan maupun pistol. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menembak sasaran dengan tepat serta meningkatkan kemampuan tempur sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dari ancaman, ganguan, hambatan dan tantangan dari luar. Tutup Komandan Latihan

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }