Kepedulian Seorang Babinsa Terhadap Pendidikan Di Wilayah Binaannya

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1804-01/Kaimana Kodim 1804/Kaimana, Sertu Matias Relebulan mengajar di Sekolah Dasar Ypk Kampung Lobo, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Selasa (9/4/2019).

Kehadiran Sertu Matias Relebulan disambut gembira oleh murid-murid SD YPK Lobo tersebut. Sertu Matias Relebulan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan Teritorial dari satuan Komando Kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di desa terpencil.

Lebih lanjut disampaikan, Kampung Lobo yang jaraknya kurang lebih 80 Km dari kabupaten Kaimana sebetulnya tidaklah jauh, namun karena melintasi Laut yang keadaan cuacanya yang tidak menentu sehingga agak sulit membuat desa ini jarang tersentuh. “Sebagai seorang prajurit TNI, saya merasa terpanggil untuk berbagi ilmu kepada para siswa di sekolah Dasar YPK tersebut,” ujarnya.

Sertu Matias Relebulan memberikan pelajaran diantaranya penghapalan Pancasila, belajar Matematika ceria serta menyanyikan lagu-lagu Nasional pada saat akhir pelajaran. “Guru-guru disini sebenarnya tidaklah kurang namun karena faktor cuaca yang tidak bisa di pastikan untuk menyebrangi laut, sehingga murid-murid tidak belajar karena kekososngan guru yang mengajar sehingga sebagai seorang Babinsa saya terpanggil untuk membantu mengisi kekosongan guru dan seorang Babinsa wajib mengunjungi sekolah-sekolah, serta berkomunikasi sosial kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1804-01/Kaimana Kapten Inf Robi Daud Samangun mengatakan, kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu anak-anak di Kampung terpencil yang masih membutuhkan perhatian khusus karena berada di daerah pedalaman.

“Kehadiran TNI terutama Babinsa di sana menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut,” tuturnya

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }