Perekrutan Calon Prajurit TNI AD, Babinsa Salawati Lakukan Dor To Dor

Sorong – Kegiatan mulia dengan metode  Dor To Dor ini merupakan salah satu wujud perhatian Babinsa Dalam rangka pembinaan teritorial sekaligus untuk membangkitkan minat warganya untuk menjadi calon Prajurit  TNI AD, hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Muhtadi guna melaksanakan sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI AD dengan cara mendatangi warganya dari rumah ke rumah dengan memberikan sosialisasi secara langsung diwilayah binaan Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Kamis (11/04/2019).

Sertu Muhtadi menjelaskan bahwa sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI dari rumah ke rumah adalah untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada pelajar agar mengerti tentang informasi pendaftaran TNI karena menjadi seorang Prajurit TNI itu suatu kebanggaan dan kehormatan dari Negara. Sertu Muhtadi menambahkan Apabila ada pelajar yang berminat untuk menjadi Prajurit TNI akan di data untuk diberikan arahan serta bimbingan sehingga diharapkan para calon dapat lebih termotivasi. Ungkapnya

Dari penjelasan Babinsa persyaratan yang harus disiapkan berupa administrasi ijasah, kesehatan dan fisik yang prima. Tidak ada pungutan biaya selama mendaftar,  hal itu mendapat respon positif dari para warga. Pemberian sosialisasi ini memang harus segera diberikan kepada warga masyarakat, mengingat pendaftaran penerimaan menjadi calon anggota TNI AD, Kodam XVIII/Kasuari merekrut calon Prajurit dengan jumlah yang relatif besar.Pendaftar atau Calon dari masyarakat pribumi khususnya masyarakat asli Papua, sesuai dengan perintah dari Komando Atas.

Salah satu warga mengatakan mereka sangat senang adanya sosialisasi seperti ini sehingga dengan informasi ini warga lainnya dapat mengerti yang sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, karena yang bersangkutan tinggal di perkampungan, serta mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yg telah memberikan semangat kepada orang tua untuk menempuh cita- cita putra putrinya untuk menjadi anggota TNI AD.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }