Seleksi Mental Ideologi (MI) dan Psikologi Calon Prajurit Tamtama TA 2019 KODAM XVIII/KASUARI

Manokwari, 11 April 2019 – Bertempat di Balai Latihan Kehutanan (BLK) Kec. Sanggeng Kab. Manokwari sebanyak 56 Orang Calon Prajurit Tamtama TA 2019 Kodam XVIII/Kasuari mengikuti ujian Mental Ideologi (MI) dan Psikokogi. Dalam hal ini Ketua Tim (MI) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Mayor Inf Lukman dkk dan Ketua Tim Psikologi dari (Mabesad) Mayor Chk Rahma dkk memberikan ujian kepada Para Calon Prajurit Tamtama.

Tujuan diadakannya Tes Wawancara dan Tes Mental Ideologi adalah bentuk tes tanya jawab, untuk tes mental ideologi calon Prajurit akan di berikan beberapa pertanyaan dan calon harus menjelaskan dalam bentuk tulisan pada selembar kertas folio. Kemampuan menulis, bercerita dan  pengetahuan umum calon akan sangat menentukan. Adapun test wawancara calon menjawab pertanyaan yang diucapkan langsung oleh petugas test dan harus menjawabnya secara lisan.

Sedangkan tujuan diadakannya Tes Psikologi TAMTAMA TNI AD adalah guna mengungkap banyak hal antara lain kecerdasan, kejujuran, ketelitian, keberanian, minat bakat dan ketahanan Prajurit.Tes Psikologi TAMTAMA TNI AD untuk menemukan calon yang cocok dan mampu menjadi Prajurit . Calon yang tidak cocok dan tidak mampu menjadi Prajurit  dapat diungkap dengan jelas melalui Tes Psikologi, dalam hal ini biasanya banyak menggugurkan calon Prajurit.

Pelaksanaan Tes (MI) calon Prajurit dengan jumlah 56 Orang dibagi menjadi 14 Kelompok dengan jumlah perkelompok 4 Orang. Sedangkan pelaksanaan Tes Psikologi dari jumlah 56 Orang dibagi menjadi 4 Kelompok dengan tiap kelas berjumlah 14 Orang. Kegiatan ujian Tes MI dan Psikologi yang dimulai dari Pukul 07.00 WIT S.D pukul 15.30 WIT di Balai Latihan Kehutanan Manokwari dapat diselesaikan dengan tertib, lancar dan aman.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }