Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Ayamaru Bantu Warga Panen Keladi

Sorong – Bertempat di Kampung Sentuf Distrik Ayamaru Tengah Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Serda Dede Hidayat melaksanakan komsos dengan pemantauan wilayah binaan dengan membantu warga binaan Ibu Marike Isir memanen Keladi dalam mensukseskan program Swasembada Pangan, Kamis (10/04/2019).

Sebagai Babinsa kegiatan komsos ini rutin dilakukan Serda Dede Hidayat mengingat tugas dan tanggung jawabnya sebagai pembina tingkat Kampung yang senantiasa menjaga hubungan baik dengan elemen masyarakat. Serda Dede Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya melakukan tugas komsos, dalam rangka silaturahmi, serta mensukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan.

Babinsa Serda Dede Hidayat menyarankan kepada warga kampung binaannya agar bisa memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami tanaman pangan, salah satunya seperti keladi atau singkong. Karena tanaman ketela pohon tidak banyak membutuhkan air, sehingga dapat digunakan sebagai makanan alternatif penganti beras, dan juga bisa dibuat untuk makanan.

Lanjut Babinsa, pada kesempatan tersebut, Serda Dede Hidayat berpesan, Saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

Ia juga mengingatkan, apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan kampung, diharapkan kepada warga masyarakat kampung untuk segera melaporkan dengan aparat terkait, dengan harapan sekecilpun permasahan tersebut dapat segera diatasi bersama-sama.

Sering turun kewilayah binaan, Bapak Josua selaku warga Kampung Swntuf Distrik Ayamaru Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Dede Hidayat yang selalu memberikan motivasi dan semangat kepada warga setempat,’’ ungkap Bapak Josua.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }