Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Dan Gubernur Papua Barat Tinjau TPS

Manokwari –  Rabu, 17 April 2019, Guna memastikan kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu 2019 di wilayah Prov. Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda PB Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja, dan Gubernur PB Drs. Dominggus Mandacan melaksanakan peninjauan ke 13 TPS yang tersebar di wilayah Kab.Manokwari.

Pemantauan dilakukan dengan berpatroli dan mengunjungi beberapa TPS yang tersebar di wilayah Kab. Manokwari  menggunakan kendaraan yang diikuti sekitar 500 personel, baik dari TNI, Polri dan Pemda Prov. Papua Barat. Patroli tersebut dimulai dari titik kumpul di lapangan Polda Papua Barat lama, selanjutnya, rombongan bergerak ke kawasan Wosi dan melakukan peninjauan ke beberapa TPS yang ada di sana. Di TPS tersebut, rombongan terlebih dahulu mengecek kesiapan personel TNI dan Polri yang melakukan penjagaan. Selanjutnya menyempatkan diri berbincang dengan petugas TPS dengan bertanya-tanya tentang apa saja kendala yang dihadapi masing-masing TPS dan meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi menjaga keamanan Pemilu yang berlangsung saat ini.

Kepada wartawan, Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan bahwa di sisa waktu penghitungan suara dan pengumuman pemenang nantinya, mudah-mudahan tidak ada hal-hal negatif yang terjadi dan dari pantauan Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda PB bahwa sampai dengan saat ini di seluruh wilayah Papua Barat masih dalam keadaan aman, lancar, tertib dan tidak ada suatu masalah apapun yang terjadi. Kalaupun nantinya ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita sudah siap semua baik dari pihak TNI maupun Polri. Saat ini dan seterusnya TNI – Polri siap memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh lapisan masyarakat. TNI yang berada di wilayah Kodam XVIII/Kasuari siap membackup Polda PB mensukseskan Pemilu. Selain itu TNI tidak memiliki kewajiban mengamankan TPS, namun Kepolisian yang bertugas untuk itu, sehingga wajar bila personel kepolisian berada di dekat TPS. “Bagi personel TNI akan ada tempat khusus atau check point untuk berkumpul mengamankan Pemilu” tegasnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }