Perkokoh Silaturahmi, Koramil 1802-01/Sorong Timur Selenggarakan Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Sorong– Dalam upaya mempererat silaturahim dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah, terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 1802/Sorong.  Salah satunya Koramil 1802-01/Sorong Timur yang menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Semester 1 TA. 2019, Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 50 orang, antara lain Tiga Pilar Kelurahan Kladufu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya, Jumat (26/04/2019).

Kegiatan bertemakan “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen  Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran  Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” berlangsung di rumah Bapak Regoi Ketua RT 02 Kelurahan Kladufu Distrik Sortim Kota Sorong.

Pada Acara tersebut, Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I sebagai Komandan Koramil 1802-01/Sorong Timur mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap Tahun.

Melalui kegiatan ini, lanjut Danramil, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forpimka, Tiga Pilar Kelurahan serta komponen masyarakat lainnya. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut di sambut baik oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kelurahan Kladufu Distrik Sortim, dengan seringnya bersilaturahmi akan semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyakat khususnya di wilayah Kelurahan Kladufu sehingga akan terjadi hubungan yang harmonis dan kondusip sehingga akan terjaganya situasi yang aman dan tentram di wilayah Kelurahan Kladufu Distrik Sortim.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }