Tingkatkan Rasa Kebersamaan Dengan Mencerminkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Sorong – Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur, Kodim 1802/Sorong Serda Lanuba membantu warga masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid At Taubah yang berada di Kelurahan Klagete, Diatrik Malaimsimsa, Kota Sorong, Senin (29/04/2019).
Terlihat pada pembangunan Masjid At Taubah tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga maupun Babinsa. Selain ikut melaksanakan pembangunan fasilitas desa, gotong-royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi.
Proses pembangunan Masjid At Taubah dikerjakan secara gotong-royong antara Babinsa bersama masyarakat setempat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pembangunan Masjid tersebut yaitu, membantu pelaksanaan proses pemasangan dinding batu tela. Serda Lanuba menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI jajaran Kodim 1802/Sorong dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat dengan tujuan meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.
“Dengan dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan adalah untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk sholat, iktikaf, ibadah Jumat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ujarnya.
Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara anggota TNI dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis. Selain itu, bhakti TNI ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan Koramil 1802-01/Sorong Timur beserta jajaran khususnya Babinsa dengan masyarakat guna meningkatkan taraf kehidupan beragama yang rukun dan damai serta harmonis yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
“Kegiatan bhakti TNI ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam membina desa diwilayahnya, pembangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan bagi setiap anggota serta masyarakat di wilayah Kodim 1802/Sorong umumnya dan khususnya diwilayah binaan,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }