Komunikasi Sosial Pendam XVIII/Kasuari Dengan Komponen Masyarakat Kampung Katebu

Salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter guna meningkatkan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara. Binter dilaksanakan dengan 3 metoda yang salah satunya adalah Komunikasi Sosial. Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara TNI dan masyarakat yang berada di wilyah binaannya.

Manokwari, 03 Mei 2019 pukul 09.00 bertempat di Kamp Katebu, Kel. Anday, Kab. Manokwari dilaksanakan Komunikasi Sosial oleh Penerangan Kodam XVIII/Kasuari dengan komponen masyarakat Kamp. Katebu yang dipimpin langsung oleh Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P, dan diikuti seluruh personel Pendam XVIII/Kasuari beserta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Pendam XVIII/Kasuari. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kamp. Katebu, Kristian Katebu, Sekretaris Kamp. Katebu Edmon Sinoya beserta masyarakat Kamp. Katebu.

Dalam sambutan lesan Kapendam XVIII/Kasuari menyampaikan 3 hal pokok yaitu :

  1. Meski Pemilu Tahun 2019 sudah lewat 2 minggu namun masih dirasakan situasi yang panas. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kamp. Katebu agar bisa menahan diri dan tidak berbuat negative yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga sampai dengan pengumuman hasil Pemilu tanggal 22 Mei 2019.
  2. Media sosial saat ini sangat dirasakan dampaknya bagi kehidupan masyarakat Milenial. Hampir semua anak-anak dan dewasa memiliki Handphone Android yang dengan mudahnya mengakses berita baik yang positif maupun yang negative. Diharapkan dengan berkembangnya media sosisal saat ini masyarakat mampu memilah mana informasi yang baik dan buruk serta tidak terpancing dengan berita HOAX.
  3. Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan baik untuk anak-anak maupun dewasa, khususnya putra daerah Papua. Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga masyarakat wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, dasar, menengah maupun tinggi. Kesehatan tidak kalah pentingnya dengan pendidikan. Ibu memainkan peran sangat penting dalam keluarga. Ada begitu banyak tugas ibu rumah tangga yang diemban para Ibu, salah satunya adalah menjaga kesehatan keluarga mulai dari kebersihan rumah, pakaian hingga makanan. Meski bukan tugas yang mudah, namun berangkat dari kecintaan terhadap anggota keluarga, maka hal itu akan sangat mungkin dilakukan, terutama memastikan apa yang dikonsumsi oleh keluarga bermanfaat bagi kesehatan mereka.

Di akhir acara Komunikasi Sosial, dilaksanakan pemberian bingkisan Sembako kepada masyarakat yang Lansia dan janda serta bingkisan kue dan minuman kepada anak-anak Kamp. Katebu.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }