Babinsa Bomberay Bangun Jamban Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-05/Bomberay, Pelda soroto, Sertu Hanggar, Kooda Supry dan Pratu Erwin Huninhatu membantu masyarakat Kampung Faur dalam melaksanakan pembangunan Jamban guna menciptakan lingkungan Kampung yang bersih dan sehat serta membantu mendirikan rumah Warga dan Komsos, Bertempat di Distrik Bomberay, Kabupaten Fakfak, Rabu (15/05/19).

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 1803/Fakfak, dalam mendukung program dari Komando Atas tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu atau yang belum memiliki Jamban.

TNI senantiasa siap membantu masyarakat yang kesulitan, seperti pembuatan jamban masyarakat yang sedang dilaksanakan. Untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Kemanunggalan TNI–Rakyat.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.md menyampaikan bahwa program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (Hygiene Sanitation) berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak Buang Air Besar (BAB) sembarangan, sehingga dapat menciptakan suatu lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan pembuatan jamban ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang Fisik dan Non Fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.md.

Selain pembuatan jamban di tempat yang sama Babinsa melanjutkan kegiatan dengan membantu masyarakat dalam mendirikan rumah mengingat pentingnya tempat tinggal sebagai untuk setiap individu sebagai tempat berlindung dan berkumpulnya keluarga.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }