Jam Pimpinan Panglima Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Pada Senin, 24 Juni 2017 pukul 08.00 WIT yelah dilaksanakan jam pimpinan oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau kepada lebih dari 800 orang Prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari sewilayah Garnisun Manokwari yang dihadiri Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Pamen Ahli Pangdam, LO AL, LO AU, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari di aula Makodam XVIII/Kasuari.

Dalam perhatiannya, Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan dalam waktu dekat akan segera diresmikan beberapa satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari di antaranya Kodim 1806/Bintuni dan Batalyon 761 di Warmare serta beberapa satuan yang masih dalam proses pembangunan yaitu Kodim 1807/Sorsel, Brigif dan Korem 182/JOF yang mana akan segera dipenuhi personel untuk mengisi struktur organisasi satuan tersebut. Kodam XVIII/Ksr juga sedang menyiapkan lahan untuk pembangunan Brigif Kostrad di Sorong dan Satuan Komando Operasi (Satkoop) TNI di wilayah Kodam XVIII/Ksr.

Evaluasi Pangdam dari tahun sebelumnya bahwa pelanggaran Prajurit Kodam XVIII/Ksr yang paling menonjol adalah Disersi, Lakalalin dan Asusila. Tetapi kita harus bersyukur karena untuk di tahun 2019 ini pelanggaran yang terjadi menurun drastis. Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh satuan/anggota agar kewajiban atau hal-hal yang terkait di Semester I agar diselesaikan sebelum masuk ke Semester II. Para Dansat harus selalu memperhatikan anggotanya dan mengingatkan di TA 2019 ini, bahwa anggaran untuk Kodam XVIII/Kasuari sudah dalam bentuk DIPA Daerah sehingga masing-masing satuan yang ada harus membuat rencana sesuai Kalender Kegiatannya dan laporan.

Pangdam juga menyinggung masalah pengajuan pindah satuan ke luar Kodam XVIII/Kasuari, Pangdam hanya memperbolehkan kepada anggota yang sudah berdinas di Papua minimal 15 tahun. Pangdam XVIII/Kasuari mengharapkan kepada seluruh Prajurit Kodam XVIII/Kasuari menjadi Prajurit yang selalu memegang teguh Sumpah Prajurit yang sudah diikrarkan pertama kali sejak dilantik menjadi Prajurit TNI untuk siap ditugaskan dimana saja di seluruh wilayah NKRI. Diperintahkan pula menggunakan Medsos secara baik dan benar serta melaksanakan pembinaan fisik agar tetap sehat, bisa naik pangkat dan sekolah. Lakukan hal tersebut secara rutin sesuai kemampuan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Kodam XVIII/Kasuari dan satuan masing-masing. “Cintai pekerjaanmu, sayangi dirimu dan keluargamu” tegas Pangdam mengakhiri perhatiannya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }