Anggota Koramil 1802-01/Sorong Timur berikan materi PBB kepada siswa baru

Sorong – Memasuki Tahun ajaran 2019 Siswa baru di SMK Negeri 4 Sorong mendapat pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Anggota Koramil 1802-01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong, Rabu (10/07/2019).

Ratusan siswa-siswi baru yang dilatih oleh Serma Rahman Kalatuk dan Serda Sudirman, dilatihkan beberapa gerakan di tempat mulai dari sikap sempurna, latihan penghormatan, sikap siap, sikap istrirahat dan beberapa gerakan hadap dan balik. Selain itu dilatihkan gerakan berjalan seperti langkah tegap, langkah biasa dan gerakan lainnya.

Serma Rahman Kalatuk  mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada siswa baru. Dimana dalam latihan PBB para siswa baru dilatih kedisiplinan dan kebersamaan serta cinta tanah air. Hal ini juga sebagai langkah mendukung pelaksanaan kegiatan belajar nantinya.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Sorong, dengan adanya latihan gerakan dasar PBB dari Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur diharapkan para siswa siswinya yang notabene adalah murid baru menjadi lebih sehat dan disiplin.

“Saya selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Sorong sangat senang dengan kehadiran Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serma Rahman dan Serda Sudirman ikut melatih PBB dalam masa pengenalan siswa baru, semoga para siswa-siswi sekalian bisa menyerap dan mengikuti arahan dari Beliau,” ucap Kepsek SMK Negeri 4 Kota Sorong.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }