Kasdam XVIII/Kasuari Bekali Satuan BKO Kodim Persiapan

Manokwari – Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo, Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi M. Ali dan Dirbinmas Polda PB Kombes Pol Herri M. Firmansyah SIK memberikan pembekalan kepada personel Satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVIII/Kasuari di aula Kodam XVIII/Kasuari Selasa (09/07/19).

Kasdam menyampaikan bahwa dengan  perkembangan teknologi, menuntut Aparat Teritorial untuk segera menyesuaikan diri, sehingga mampu melaporkan perkembangan situasi di lapangan dengan cepat kepada pimpinan. Hal ini sangat penting bagi kecepatan dan akurasi keputusan yang diambil oleh pimpinan TNI.

Selanjutnya Aster menambahkan perkembangan teknologi yang pesat harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan Aparat Teritorial setingkat Danramil dan Babinsa. Aparat Teritorial harus meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam sistem teknologi, sehingga bisa bahu-membahu dengan komponen masyarakat lainnya untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang secara cepat dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Selain itu, Aster juga menyampaikan pesan agar dalam melaksanakan tugas kewilayahan, Aparat Teritorial harus selalu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah sehingga  tercipta keselarasan tujuan dan sasaran Pembinaan Teritorial. Kerja sama diperlukan untuk mendukung ketahanan wilayah agar tidak terjadi ketimpangan dan bertolak belakang dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang dilakukan oleh Pemda dan TNI dalam wadah NKRI yang berada di jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Dirbinmas Polda Papua Barat menyampaikan bahwa  Senergitas TNI – Polri dengan masyarakat harus terus digalakan sehingga diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan TNI dan Polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }