Danrem 181/PVT Menghadiri Pembukaan TMMD Ke-105 Tahun 2019

Bupati Maybrat Drs Bernad Sagrim M.M sebagai inspektur upacara, membuka secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)     ke-105 tahun 2019, dihadiri oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A Dandim 1802 / Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Pangabean S,Ip serta para pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Maybrat, bertempat di Jl. Sesar Kampung Aisa Makiri Distrik Aifat Timur Kab. Maybrat Prov. Papua Barat.  Rabu ( 10/7 ).

Dalam amanatnya Bupati Maybrat Drs Bernad Sagrim M.M mengatakan bahwa Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan Masyarakat. Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Program TMMD ini telah membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam program TMMD ke-105 ini TNI AD bekerja sama dengan Kemensos RI dan Provinsi terutama terkait dengan kegiatan sasaran Non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan tentang perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat miskin serta pembangunan manusia dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STMB), sedangkan sasaran Fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan. Hal tersebut sejalan dengan Tema TMMD ke-105 kali ini, yaitu : “BERSAMA TMMD MEMBANGUN UNTUKMENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT” .

Bupati Maybrat Drs Bernad Sagrim M.M atas nama pemerintah Kabupaten Maybrat dan Masyarakat Maybrat, menyampaikan terima kasih kepada Danrem 181/PVT, yang telah menyetujui program TMMD di wilayah Kabupaten Maybrat. Dampak dari kegiatan TMMD ini dirasakan langsung oleh masyarakat. Lebih dari pada itu, Kampung Aisa Makiri Distrik Aifat Timur Kab. Maybrat harus ditata dengan baik, sehingga dapat menjadi cerminan wajah masyarakat dan Pemda atas berbagai kemajuan pembangunan yang ada.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }