Pendampingan Babinsa Terhadap  Petani Dalam Mensukseskan Ketahanan Pangan

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Kota Sertu Andri Digdo, mendampingi Petani dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan dengan secara rutin melakukan monitoring, Bertempat di Kampung Werba, Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Rabu (15/07/2019).

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar turun dan membantu langsung terhadap para petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas baik,” Ujar Sertu Andri Digdo.

Babinsa juga menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan dari awal persiapan lahan sampai dengan panen. ”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” Tambahnya.

Dalam Pendampingan Sertu Andri Digdo kepada salah satu Warga Binaannya yakni Bapak Fritz Kabes yang dalam hal ini merupakan salah satu Petani Tanaman Cabai, Tomat dan Terong. Babinsa juga menyampaikan selain mengsukseskan program ketahanan pangan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan perekonomian para petani.

“Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa dan PPL terjun langsung ke lapangan untuk membantu para Petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sehingga hal tersebut dirasa sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para Petani itu sendiri.

 

Posting Terkait