Penutupan Pembekalan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2019

Manokwari – Jumat, 19 Juli 2019 bertempat di aula Makodam XVIII/Kasuari telah dilaksanakan Penutupan Pembekalan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVIII/Ksr tahun 2019 pada pukul 14.00 WIT yang dipimpin Kasdam XVIII/Ksr Brigjen TNI Dedi Sambowo, dihadiri oleh

Irdam, Kapok Sahli, para Pamen Sahli  Pangdam, LO TNI AL dan AU, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Ksr dan diikuti personel Satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVIII/Ksr.

Pada amanat tertulis Pangdam XVIII/Ksr yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Ksr bahwa dengan  berakhirnya pembekalan ini yang sudah dilaksanakan selama 14 hari, diharapkan kepada seluruh personel Satuan BKO Kodim Persiapan agar siap 100% ditempatkan di wilayah tugas yang baru sebagai Aparat Kewilayahan yang harus selalu berkomunikasi, berkordinasi dan  bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah setempat guna terciptanya keselarasan dalam tujuan bersama, melalui kegiatan utama yaitu penyiapan Kodim baru, pembinaan rekrutmen Prajurit putra daerah dan Komsos dengan elemen masyarakat untuk mewujudkan stabilitas keamanan wilayah, sekaligus melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sesuai yang diharapkan oleh Kodam XVIII/Ksr.

Di akhir amanatnya, Pangdam menekankan sbb :

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan menjalani kehidupan sehari-hari.

Kedua, bertugas dalam satuan BKO Kodim Persiapan adalah amanah dan kehormatan bagi Prajurit untuk selalu dapat membantu rakyat mengatasi kesulitannya, oleh karenanya laksanakan tugas yang mulia ini dengan penuh kesungguhan, tulus, ikhlas dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Ketiga,  pelihara solidaritas, soliditas dan sinergitas dengan sesama Prajurit dan aparat lain di lapangan, sehingga kehadiran kalian akan memberikan teladan bagi masyarakat dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

Keempat, lakukan dan kembangkan terus Komunikasi Sosial dengan seluruh komponen masyarakat sehingga dapat memotivasi tumbuhnya tekad dan usaha untuk membangun di dalam masyarakat.

Kelima,  selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan setiap tugas di lapangan, jaga kesehatan diri serta pelihara profesionalisme keprajuritan.

Pangdam juga berharap seluruh personel Satuan BKO Kodim Persiapan untuk memahami dan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang sudah di terima, dihadapkan pada perkembangan situasi wilayah dan teknologi yang pesat yang menuntut aparat teritorial cakap dan tanggap dalam menghadapi setiap perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaannya bersama komponen masyarakat lainnya dalam rangka mewujudkan pertahanan negara dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah penutupan, maka seluruh personel Satuan BKO akan diberangkatkan ke tempat penugasannya masing-masing.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }