Pencanangan Penghijauan Kembali Daerah Aliran Sungai Remu

Sorong  – telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Penghijauan Kembali Daerah Aliran Sungai Remu dengan melakukan penanaman pohon, yang di buka oleh Asisten III Kota Sorong Ir. Rudi Laku yang mewakili Walikota dihadiri oleh Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong Julian Kelly Kambu, ST. M.Si, Danramil Sorong Barat Mayor Chb Sumardi, Pasi Ter Korem 181/PVT Kapten Inf Muchlison Efendi, S.H, bertempat di KWA DAS Remu belakang Wihara Klademak Sorong-Papua Barat, Jumat (26/07/2019).

Kegiatan Pencanangan Penghijauan Kembali Daerah Aliran Sungai Remu ini di prakarsai oleh Yayasan Komunitas Yamkar Papua Barat dan diwadai oleh Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong dengan melibatkan unsur TNI, para Mahasiswa, Pelajar, komunitas pemerhati lingkungan serta masyarakat dengan mengambil Tema : “Penanaman Kembali Areal Gundul Guna Mengurangi Global Warning Dan Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Lingkungan Di Kota Sorong Provinsi papua Barat Sebagai Provinsi Konservasi”.

Dalam sambutan Walikota Sorong yang dibacakan oleh Asisten III Ir. Rudi Laku mengatakan bahwa permasalahan lingkungan hidup di wilayah Kota Sorong cukup banyak, diantaranya adalah terbentuknya lahan kritis sebagai akibat dari perilaku masyarakat yang belum bijaksana terhadap kelestarian lingkungan, sehingga mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Ada ungkapan mengatakan bahwa “ Tanam pohon hari ini, kelak akan menjadi mata air di tanah ini, tetapi bila pohon yang di tanam tidak di jaga dan dirawat baik, maka 10 tahun kemudian akan jadi air mata bagi anak cucu”. Oleh karna itu kunci dalam mengatasi permasalahan lingkungan hidup adalah peran serta dari semua komponen masyarakat. Pentingnya melakukan perubahan paradikma dan juga perilaku masyarakat untuk selalu belajar dan melakukan tindakan demi melindungi dan mengelola lingkungan hidup.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }