Demi Mewujudkan  Lingkungan Yang Aman, Babinsa Bintuni Aktif Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Aktifitas masyarakat sehari hari dapat dilakukan dengan adanya situasi yang nyaman dilingkungan. Untuk menciptakan suasana kebersamaan, ketertiban dan ketentraman warga di wilayah binaan. Babinsa Koramil 1801-08/Bintuni Serda Laode Syahrir  melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Kampung Tahiti Distrik Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Selasa (06/08/2019).

Komsos merupakan salah satu kegiatan yang harus dikuasi seorang Babinsa agar bisa mengetahui situasi dan kondisi kampung binaannya,Dengan tujuan Komsos tersebut Babinsa memberi masukan dan saran saran serta solusinya dalam rangka keamanan bersama. Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini sebagai upaya pencegahan.

Di samping itu juga Serda Laode Syahrir menyampaikan gunanya kerja sama dengan seluruh anggota masyarakat dalam hal pelaporan  atau mencari informasi kalau ada permasalahan di wilayah kampung dan segera melaporkan ke Babinsa atau  Babinkamtibnas.

Hal penting yang selalu disampaikan kepada masyarakat adalah bahwa tugas menjaga keamanan lingkungan adalah tugas bersama masyarakat dan aparat  ,maka diperlukan peran aktif masyarakat dalam penyampaian informasi dan menjaga keamanan lingkungan.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.” Ujar Serda Laode Syahrir.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }