Kapendam Menghadiri Launching Siaran Percobaan TVRI Papua Barat

Manokwari – Bertempat di kantor Eks. PBTV/Belakang Kantor KPK Papua Barat Base Camp Arfai Manokwari berlangsung Launching Siaran Percobaan TVRI Papua Barat oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan dihadiri +/- 60 orang undangan (12/08/19).

Turut hadir dalam acara tersebut : Drs. Nataniel D. Mandacan M,Si (Sekda Papua Barat), Tumpak Pasaribu (Direktur Umum LPP TVRI Pusat), Piters Kondjol SE, MA.(Ketua DPR Papua Barat ), M.Kabul Budionop (Ketua Dewan Pegawas LPP TVRI Pusat), Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P. (Kapendam XVIII/Ksr),  Letkol Laut Purwoko H. (mewakili Kafasharkan Manokwari), Jaap Natalain (Kepala Badan Kepagawaian Negara), Maxi Ahoren (Ketua MRP Papua Barat), T. Banjar Nahok SH. M. Ap. (Kajari PB), AKPB Matias Krey (Kabid Humas Polda Papua Barat).

Dalam smbutan Gubernur PB menyatakan bahwa Papua Barat telah berkembang cukup baik di Indonesia dan mulai diketahui oleh masyarakat Indonesia dengan hadirnya berbagai media media seperti media cetak, online dan audio visual di Papua Barat. Insan Pers juga banyak membantu mempublikasikan, menginformasikan dan memperkenalkan kepariwisataan budaya lokal, kearifan lokal, sosial, politik dan lain sebagainya ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Provinsi Papua Barat pernah memiliki satu stasiun TV yang disebut Papua Barat TV yang pernah eksis beberapa tahun lalu dan masih diingat sampai saat ini dan memiliki transponder yang menggunakan satelit Telkom yang untuk pertama kalinya berhasil on air pada tanggal 5 Februari 2011. Dengan tenaga kerja lokal yang ada yaitu anak-anak Papua yang dipekerjakan di Papua Barat TV. Anak-anak Papua yang sudah direkrut dapat dilatih dengan baik dan menjadi bagian dari TVRI dengan harapan dapat bekerja dengan baik dan selalu menaati semua peraturan yang ditetapkan oleh TVRI Papua Barat yang nanti akan menjadi kebanggaan Provinsi Papua Barat.

Selesai sambutan Gubernur, dilanjutkan Lounching  siaran percobaan TVRI Papua Barat dengan pemukulan Tifa sebanyak 5 kali secara bsrsama.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }