Wujudkan Generasi Muda Yang Berwawasan Kebangsaan Dalam Persatuan Dan Kesatuan

Sorong- Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi pelajar, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Mutadi melaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) tentang pancasila sebagai sarana mempersatukan suku, adat, budaya dan agama bertempat di MTs Alma’arif kelurahan Makbusun distrik Mayamuk kabupaten Sorong, Kamis (15/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Mutadi menyampaikan Pancasila adalah sebagai ideologi dan dasar negara Republik Indonesia, pancasila bukan agama tetapi Indonesia adalah negara beragama tetapi bukan negara agama.

“Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras, agama, budaya dan adat istiadat yang berbeda namun rakyat Indonesia bisa hidup rukun, dan saling menghargai karena dasar negara kita Pancasila serta “Bhinneka Tunggal Ika” semboyan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, melalui pembekalan ini, diharapkan nantinya siswa dan siswi memiliki karakter kebangsaan dan kenegaraan yang kuat.

“Materi yang diajarkan antara lain Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, diajarkan pula toleransi dalam kehidupan, karena Indonesia memiliki keberagaman agama, suku dan ras,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada siswa agar bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }