Dandim 1802/Sorong : Menuju Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang Peran Pemuda Sangat

Sorong – Strategis Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi Pemuda dan Pemudi penerus Bangsa, Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiwa dan Mahasiswi baru Universitas STIE Bukit Zaitun Kota Sorong Tahun akademik 2019/2020 bertempat di Aula Kampus, Jumat (16/08/2019).

Dalam materi Wawasan Kebangsaan Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. mengingatkan kepada para Mahasiswa dan Mahasiswi tentang arti pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Karena pemuda-pemudi penerus bangsa adalah motor penggerak dalam membangun karakter bangsa, jangan mudah terpengaruh dengan budaya asing, jadilah pemuda-pemudi yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa. Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. juga menjelaskan tentang Perang proxy atau proxy war yaitu perang antara kedua pihak yang tidak saling berhadapan langsung, namun menggunakan pihak ketiga untuk mengalahkan musuh.

“Pudarnya rasa nasionalisme diakibatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan wawasan kebangsaan semakin minim. Kami tidak menginginkan, rasa cinta tanah air anak bangsa dilakukan dengan cara–cara yang salah, cara yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD’45 sehingga harus diarahkan sejak dini agar nantinya para generasi muda ini dapat benar–benar menjadi generasi yang siap  menjadi bangsa pemenang,” pungkas Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M.

Diakhir acara, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jansen N.C. Segeit mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan yang diberikan Bapak Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. dirasa sangat baik dan penting karena menambah wawasan bagi pemuda-pemudi. Dan juga untuk mumbuhkan semangat nasionalisme sehingga generasi muda mengerti apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai generasi muda untuk menjaga keutuhan NKRI. Ucapnya

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }