Upacara Sertijab Danyonif 764/Iamba Baua

Kaimana – Bertempat di lapangan upacara Yonif 764/Iamba Baua berlangsung upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua, dari Letkol Inf Muh. Iswan Nusi, SH kepada Mayor Inf Chairi Suhanda yang dihadiri para pejabat jajaran Kodam XVIII/Kasuari, pejabat jajaran Korem 181/PVT, Bupati Kaimana, Dandim 1804/Kaimana, Kapolres Kaimana, FKPD Kab. Kaimana, Persit KCK dan tamu undangan lainnya serta diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 764/Iamba Baua. Selaku Inspektur Upacara Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mewakili Pangdam XVIII/Kasuari.

Dalam amanat tertulis Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan Danrem bahwa sertijab merupakan hal yang biasa dan bertujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan sehingga organisasi akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional serta upacara Sertijab merupakan suatu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, bangga dan mencintai satuan bagi personel baru dan lama. Kondisi inilah yang perlu ditumbuh kembangkan dalam rangka memelihara hubungan emosional dan moril personel dalam pelaksanaan tugas serta tanggungjawabnya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Muh. Iswanusi, SH beserta istri atas pengabdian terbaik selama ini dan kepada Mayor Inf Chairi Suhanda beserta istri, Pangdam mengucapkan selamat datang dan menjalankan tugas serta berharap pejabat baru segera dapat beradaptasi, mengendalikan dan mengawasi operasional Batalyon Infanteri 764/IB di Kaimana dengan baik sehingga keberadaan batalyon ini mampu mewujudkan harapan Komando Atas sebagai satuan tempur yang dapat membantu dan berkontribusi positif terhadap jalannya pembangunan pemerintahan di Kabupaten Kaimana demi meningkatkan kesejahteraan rakyat, sekaligus melaksanakan Pembinaan Satuan.

Komandan Batalyon Infanteri 764/IB yang baru menyatakan kesiapan melanjutkan seluruh program positif pejabat lama . “Sinergitas TNI, Polri dan rakyat yang sudah baik di Kaimana dan sekitarnya pasti dilanjutkannya,” ujarnya. Menurut dia, TNI dan rakyat diharuskan bersatu dan bersinergi. “TNI dari rakyat dan untuk rakyat. Istilah lainnya, rakyat itu sebagai ibu kandungnya TNI,” tegasnya.

Upacara Sertijab dimeriahkan berbagai macam atraksi, seperti tari, Sparko, yel-yel dan hiburan musik oleh Persit KCK dan Prajurit Yonif 764/Iamba Baua.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }