Babinsa Harus Mampu Pecahkan Masalah,  Bukan Justru Buat Masalah

Sorong. kasuari18-tniad.mil.id – Setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu memecahkan masalah, bukan justru membuat masalah di masyarakat. Kerawanan wilayah harus dipetak-petakan agar mudah untuk mengambil tindakan, apabila terjadi permasalahan di wilayah.

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 1802/Sorong, Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. saat melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 1802/Sorong, salah satunya Koramil 1802-02/Sorong Barat, Rabu (04/09/2019). Di sini, Dandim disambut langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) Mayor Chb Sumardi.

“Yang harus kita dekati di wilayah, yaitu orang-orang yang punya pengaruh di masyarakat, seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, masyarakat yang berperan penting di wilayah, maupun pejabat pemerintah,” ucap Dandim Sorong.

Danramil dan Babinsa sebagai aparat kewilayahan, lanjutnya, agar tidak mudah terpancing oleh isu dan pernyataan yang bersifat provokatif, dalam menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Untuk itu dipesankan kepada segenap anggota Koramil, khususnya kepada para Babinsanya agar menjalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan untuk menghindari timbulnya kesalahpahaman dalam pelaksanaan tugas.

Kunjungan kerja ke Koramil jajaran Kodim 1802/Sorong ini, merupakan agenda Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. sebagai pejabat Dandim 1802/Sorong yang baru, sejak Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada 10 Agustus 2019 lalu.

Tujuannya adalah untuk mengetahui situasi serta kondisi prajurit dan keluarganya yang ada di wilayah.

“Melalui kunjungan ini, saya juga ingin lebih mengenal permasalahan di lapangan, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit saya dalam melaksanakan tugas kewilayahan yang menjadi tanggung jawabnya, khususnyq mereka yang menjadi Babinsa,” jelas Dandim 1802/Sorong.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }