Jumat Funbike Kasuari

Kasuari18-tniad.mil.id – “Kegiatan berolahraga sepeda ini, selain bertujuan membina kesehatan dan memupuk jiwa korsa para prajurit Kodam XVIII/Kasuari, sekaligus untuk mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat yang ada di sepanjang rute perjalanan yang kita lalui maupun tempat tujuan kita.

Hal ini diungkapkan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, saat pelaksanaan kegiatan olah raga bersepeda santai “Jumat Funbike Kodam XVIII/Kasuari” Jumat (13/9/2019) pagi di Manokwari, Papua Barat.

Dikatakan Jenderal bintang dua Putra Asli Serui ini, berolahraga, termasuk bersepeda merupakan suatu aktivitas yang sangat penting bagi kebugaran tubuh, sekaligus bisa menikmati indahnya alam Manokwari – Papua Barat.

“Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dengan bersepeda kita dapat menghirup udara pagi dan menikmati pemandangan serta suasana pagi yang cerah di bumi Manokwari – Papua Barat,” kata Mayjen Joppye.

Kegiatan funbike seperti ini kerap digelar keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari, dengan rute dan jarak tempuh yang berbeda-beda. Kali ini di “Jumat Funbike Kasuari”, rute diawali dari Makodam XVIII/Kasuari hingga Pantai Masyepi, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari, yang berjarak 50 Km, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 45 menit.

Menurut Pangdam XVIII/Kasuari, sisi lain dari tujuan funbike yang diikuti oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam), Inspektur Kodam (Irdam), para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam XVIII/Kasuari tersebut adalah untuk memupuk komunikasi, keharmonisan hubungan dan memperkuat kerja sama antar para pejabat Kodam dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari.

Saat tiba di titik finish di Pantai Masyepi, rombongan funbike Pangdam XVIII/Kasuari disambut oleh warga masyarakat yang tinggal di sekitar pantai. Setelah menyapa dan menyalami warga, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau lalu mengajak mereka bergabung dengan para pesepeda dari Kodam XVIII/Kasuari untuk makan hidangan yang sudah disiapkan dan bergembira bersama-sama sambil bernyanyi dan menari tarian khas Papua Barat “Yospan”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }