Ziarah, Bahan Renungan bagi Kita Semua

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Tujuan ziarah, antara lain bukan sekadar untuk memberikan penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, namun juga  menjadi bahan renungan bagi kita semua, utamanya para generasi penerus bangsa, masa kini dan masa yang akan datang, tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan.

Hal ini diungkapkan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari, Brigjen TNI H. Dedi Sambowo, usai memimpin Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan HUT ke-74 TNI, Kamis (3/10/2019) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Sanggeng, Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Lebih lanjut dikatakan Brigjen Dedi Sambowo, dari kegiatan ziarah tersebut, diharapkan dapat membangkitkan motivasi para Prajurit dan PNS di lingkungan TNI, khususnya warga Kodam XVIII/Kasuari, dalam meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan.

“Ziarah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke- 74 TNI Tahun 2019 ini adalah salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, seraya memanjatkan doa agar arwah para pahlawan bangsa ini mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI di wilayah Kodam XVIII/Kasuari serta seluruh masyarakat, Kasdam berpesan agar kita semua tetap melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah lebih dahulu gugur dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Turut melakukan Ziarah Nasional di TMP Trikora, para Perwira Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, Irdam, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, Kepala Basarnas Manokwari, serta 115 personel gabungan dari Kodam XVIII/Kasuari, Fasharkan Manokwari, Legiun Veteran Cabang Manokwari, Persit KCK PD XVIII/Kasuari, dan Jalasenastri Fasharkan TNI AL Manokwari.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }