Pangdam XVIII/Kasuari : Donor Darah Merupakan Kegiatan yang Sangat Mulia

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Berbuat baik kepada sesama adalah perintah Tuhan YME dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk pemberian materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang kita miliki, bisa kita berikan kepada sesama, karena sesungguhnya segala yang kita miliki ini hanyalah titipan dari Tuhan yang Maha Pengasih.

“Maka tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Hal itu dikatakan Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Dedi Sambowo, pada acara Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang digelar oleh Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) Tahun 2019. Acara Donor Darah Kesdam XVIII/Kasuari yang bekerja sama dengan PMI Provinsi Papua Barat tersebut, digelar Selasa (8/10/2019) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Joppye, melalui kegiatan donor darah, Kesad telah menunjukkan kepedulian dan jiwa sosial untuk membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah. Pada akhirnya, hal ini akan turut memperkokoh jiwa kemanusiaan antar sesama manusia, solidaritas sosial, serta persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan bermanfaat langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang  sama, disela-sela kegiatan Donor Darah, Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya bisa berpartisipasi dalam peringatan hari jadi Kesad tahun ini.

“Sebagai Kakesdam XVIII/Kasuari, saya merasa sangat bangga bisa berpartisipasi dan berperan serta dalam kegiatan HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat, khususnya dalam pelaksanaan Baksos Donor Darah, yang serentak dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2019 hari ini,” ucapnya.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, bukan hanya memberikan manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan, tetapi juga lebih dari itu, kita semua dapat memupuk jiwa kepedulian, rasa kemanusiaan, dan dapat berbagi dengan sesama manusia.

“Di jajaran Kesdam XVIII/Kasuari, kita laksanakan di dua tempat, yaitu di Sorong dan di Makodam XVIII/Kasuari – Manokwari. Untuk Sorong, hari ini ditargetkan dapat mencapai 300 kantong darah sedangkan di Makodam atau di Manokwari sendiri menargetkan 300 kantong darah, sehingga jumlah seluruhnya 600 kantong darah,” kata Kakesdam Kolonel dr. Azhari.

“Kita sudah lihat semua, di sini yang datang melaksanakan donor darah dari Prajurit TNI di wilayah Manokwari, kepolisian, dan ada ibu-ibu Persit. Saya juga berharap kegiatan seperti ini ikut mendorong potensi-potensi pendonor yang ada di wilayah Manokwari sehingga menjadi lebih aktif,“ tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }