Tim Bimtek Terpadu Laporan Keuangan TNI AD, Sasar Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Melalui kegiatan Bimtek terpadu ini diharapkan dapat menghasilkan laporan keuangan yang valid, akuntabel, dan berkualitas, serta meminimalisir kesalahan input data, baik dari laporan keuangan maupun SIMAK BMN. Untuk itu, seluruh peserta Bimtek terpadu laporan keuangan agar serius mengikuti kegiatan Bimtek ini, dengan menyajikan data yang akurat, tepat, dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga kesalahan yang pernah terjadi pada tahun sebelumnya dapat diselesaikan serta menghindari timbulnya kesalahan di waktu mendatang.

Demikian dikatakan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasad, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim Bimtek Kolonel Cku Ahmad Kamil, S.E, M.M., pada pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu Laporan Keuangan Kodam XVIII/Kasuari TA. 2019, Rabu (13/11/2019) di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Kehadiran Tim Bimtek Terpadu Laporan Keuangan dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin Kolonel Cku Ahmad Kamil, S.E., M.M. di Kodam XVIII/Kasuari ini, diterima oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Wahyu Handoyo yang mewakili Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asintel, Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Bimtek Terpadu Laporan Keuangan dari Mabesad di Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam berharap, kedatangan Tim Bimtek, dapat memberikan arahan praktis dan aplikatif, sehingga memperlancar penyusunan Laporan Keuangan Kodam XVIII/Kasuari Tahun Anggaran 2019.

Oleh karenanya, Pangdam berpesan kepada 45 orang personel dari staf terkait di Kodam XVIII/Kasuari yang menjadi peserta dalam Bimtek yang digelar Tim dari Mabesad tersebut, agar mengikutinya dengan penuh kesungguhan.

“Laksanakan kegiatan ini dengan semangat namun tertib, agar mencapai hasil yang optimal. Dengan harapan, pelaksanaan penyusunan laporan keuangan yang semakin baik dan sesuai dengan ketentuan, sehingga harapan kita semua Kementerian Pertahanan dapat memperoleh Penilaian BPK RI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” pesan Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Hadir dalam acara pembukaan Bimtek Terpadu Laporan Keuangan Kodam XVIII/Kasuari ini, Kabekangdam XVIII/Kasuari Kolonel Cba Dedy Mukhtar S.H, Kainfolahtadam Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos. M.Si., Kakumdan Kolonel Chk Mahatma Budi, Danpomdam Kolonel Cpm Priyatmoko, Kapendam Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P, Kahubdam Kolonel Chb Heru Amrullah dan Kaajendam Kolonel Caj Budi Utomo.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }