Warga Hubdam XVIII/Kasuari Rayakan Hari Jadi Hubad Ke-74 tahun

Manokwari. Kasuari18-tniad.mil.id –
Kita semua bersyukur bahwa Jaringan Terpadu TNI AD yang merupakan intergrasi seluruh jaringan dan akses VPN TNI AD sudah terealisasi, sehingga seluruh jaringan dan akses internet TNI AD dapat digunakan secara aman.

Demikian dikatakan Direktur Perhubungan Angkatan Darat (Dirhubad) Brigjen TNI Widjang Pranjonoto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) XVIII/Kasuari Kolonel Chb Heru Amrullah. S. Sos, pada acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Perhubungan Angkatan Darat (Hubad), Sabtu (23/11/2019) pagi di Aula Markas Hubdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dikatakan Dirhubad, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat saat ini, berpengaruh terhadap perkembangan tugas pokok Dithubad sebagai organisasi.

Pada lingkup TNI AD, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ditandai dengan adanya taktik modernisasi alusista serta perubahan taktik bertempur yang mengharuskan Korps Perhubungan berperan aktif di dalamnya.

“Upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia dan kemampuan Prajurit khususnya di bidang Siber, Dithubad telah menyiapkan peranti lunak berupa kurikulum pendidikan Perwira Siber dan tenaga pendidik untuk mengawaki bidang Siber, serta pembangunan sarana dan prasarana berupa laboratorium Siber di Pusat Pendidikan Perhubungan Angkatan Darat (Pusdikhubad),” jelas Dirhubad Brigjen TNI Widjang Pranjonoto.

Terkait hal itu, Kahubdam XVIII/Kasuari berpesan agar seluruh prajuritnya meresapi, memaknai, menjiwai, dan melaksanakan setiap pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya, sebagaimana tema peringatan HUT ke-74 Hubad tahun 2019 yakni Perhubungan Angkatan Darat yang Profesional, Wujudkan TNI AD Kebanggaan Rakyat Indonesia.

Pada peringatan hari jadinya yang ke-74 tahun ini, warga Hubdam telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk merayakannya, seperti Kejuaraan Futsal internal warga Hubdam, Bakti Sosial, Ziarah ke TMP Kusuma Trikora, dan anjangsana ke rumah keluarga almarhum Pelda Rampo, mantan personel Perhubungan Korem (Hubrem) 171/Manokwari.

Dalam acara syukuran ulang tahun tersebut, juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kahubdam dan diserahkan kepada Prajurit Hubdam termuda, Prada Rozak.

Hadir ditengah-tengah Prajurit dan Persit KCK Hubdam XVIII/Kasuari dalam acara ini, Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) XVIII/Kasuari, Kadis Kominfo Prov. Papua Barat, Supervisor RTPO Manokwari, Ketua DPP ORARI, Ketua RAPI, Kepala LPP RRI, dan Kepala Kandatel Manokwari, serta tamu undangan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }