Pangdam XVIII/Kasuari : Saya Berterima Kasih Kepada Kasad

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Jumlah kalian yang akan bekerja, mungkin setingkat Pabandya, kali ini yang masuk paling banyak di Kodam XVIII/Kasuari. Kalian datang banyak, saya puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat.

Inilah ungkapan Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Joppye Onesimus Wayangkau, saat memberikan pengarahan kepada Perwira Menengah (Pamen) TNI AD yang baru masuk ke jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Rabu (11/12/2019) di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Arfai I, Manokwari, Papua Barat.

Pamen baru di Kodam XVIII/Kasuari tersebut berjumlah 22 orang (1 orang tidak hadir dalam pengarahan Pangdam karena sedang Umroh). Mereka adalah lulusan atau Abituren Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan ke-57 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA. 2019, yang telah menyelesaikan pendidikannya dan ditutup secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) pada Selasa (19/11/2019) di Seskoad, Bandung, Jawa Barat.

Kodam ini sangat membutuhkan para Perwira, karena kita Kodam yang baru berdiri dan besok tanggal 19 Desember genap berumur 3 tahun.

“Kalian ada di sini dengan kalian tidak ada di sini, itu sama saja. Hanya kualitas kinerja, itu yang akan berbeda. Tetapi untuk berjalannya organisasi ini, pasti tetap akan berjalan,” kata Pangdam XVIII/Kasuari.

Kepada para Pamen TNI AD tersebut Pangdam mengingatkan, bahwa sebagai Perwira hakikat sekolah yang sesunggguhnya bukanlah di Lembaga Pendidikan (Lemdik) atau sekolahan tetapi di satuan.

“Khusus kita yang Perwira ini, sekolah kita sepanjang masa selama kita menjabat sebagai Perwira yaitu ada di satuan. Saya ingin kalian melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Kemudian jaga hubungan dengan sesama rekan kerja yaitu dengan senior ataupun Junior,” ujarnya.

Pangdam juga menekankan agar keterbatasan fasilitas yang ada di Markas Kodam XVIII/Kasuari jangan dijadikan kendala dalam pelaksanaan tugas.

“Tetaplah bekerja dengan semangat tulus dan ikhlas, karena secara organisasi juga terus diupayakan pemenuhan fasilitas secara bertahap. Jaga diri, jangan sampai membuat hal-hal yang merugikan diri sendiri. Jangan berbuat hal-hal negatif yang justru merugikan diri sendiri, karena masa depan Angkatan Darat ini ada di kita, ada di kalian,” ucap Pangdam XVIII/Kasuari.

Menurut Pangdam, dimana bertugas, disitulah cermin kita untuk menapak karir kita ke depan, dan semua itu tergantung dari kualitas dalam bekerja. Untuk itu, jangan bosan-bosan untuk bekerja dan belajar.

“Semoga dengan kehadiran Pamen Abit Dikreg Ke-57 Seskoad sebanyak 22 orang ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja, sehingga tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari dapat berjalan optimal sesuai yang diharapkan,” tutup Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }