Kantor Kejati Papua Barat Diresmikan, Pangdam XVIII/Kasuari Hadir

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau turut hadir dalam peresmian kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Papua Barat, Selasa (7/1/2020) di Jalan Pahlawan, Manokwari, Papua Barat.

Dalam acara yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaaan Tinggi (Kajati) Papua Barat Nikolaus Kondomo ini, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, S.Sos., M.Ec.Dev dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah bertahun-tahun pemerintah dan warga Papua Barat merindukan kehadiran Kejati.

“Bertahun-tahun kita merindukan Kejaksaan agar Kejaksaan harus ada di Manokwari untuk melayani 12 Kabupaten dan 1 Kota, juga Provinsi. Dan apa yang kita harapkan hari ini sudah ada, kita syukuri sebagai hadiah di tahun 2020,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kajati Papua Barat beserta seluruh jajarannya di kota Manokwari, Papua Barat ini.

Dengan adanya Kejaksaan Tinggi Papua Barat ini, lanjut Gubernur, diharapkan pelayanan dalam hal ini yang berkaitan dengan pencitraan dan sosialisasi, serta penegakan hukum di Papua Barat bisa lebih dekat lagi. Selain itu, juga bisa lebih menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan penyuluhan hukum ataupun membutuhkan sosialisasi penegakan hukum, juga dalam hal penanganan berbagai masalah hukum yang belum diselesaikan.

“Kita harapkan, dengan adanya Kejaksaan tinggi Papua Barat ini lebih dekat lagi kepada masyarakat dan bisa mendapatkan penyelesaian secara adil dan bijaksana, berdasarkan koridor hukum yang ada,” kata Gubernur Papua Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Ketua MRP dan Ketua DPRD Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat, para Kajari di lingkungan Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh Pemuda Manokwari.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }