Dibahas, Perencanaan  Peresmian Satuan Baru TA. 2020 di Jajaran Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Inti dari rapat ini adalah membahas tentang rencana peresmian pengisian Satuan jajaran Kodam (Satjar Kodam) yang akan didirikan, yaitu 1 Korem, 1 Brigade, 4 Kodim, 1 Kodim yang alih kodal (Kodim Manokwari), dan 12 Koramil yang sudah ada Peraturan Panglimanya.

“Saat ini kita sedang menunggu Peraturan Kasad (Perkasad). Namun dalam waktu dekat, ada beberapa Perkasad dan Surat Perintah (Sprin) Kasad untuk berdirinya Satuan. Begitu Perkasad dan Sprin Kasad itu sudah ada, lalu Satuan berdiri, maka kita harus sudah siap,” kata Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein.

Jenderal bintang satu alumni Akademi Militer (Akmil) 1987 ini menyampaikan hal tersebut saat membuka acara Rapat Perencanaan Peresmian Satuan Baru Tahun Anggaran (TA) 2020 di jajaran Kodam XVIII/Kasuari,

Kamis (13/2/2020) di ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Arfai I, Manokwari, Papua Barat.

Dalam rapat yang diikuti para Perwira Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, LO AU dan LO AL Kodam XVIII/Kasuari, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari itu, Kasdam Brigjen Ferry Zein lebih lanjut mengungkapkan bahwa rencana peresmian Satjar Kodam XVIII/Kasuari yang sudah disiapkan sebagai implementasi dari perencanaan dan kunjungan Wakasad ke Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka peninjauan satuan yang akan didirikan, sekaligus kegiatan penebalan 700 orang personel Satuan BKO Koramil Persiapan.

“Nah sementara ini kita sudah membangun, kita sudah menyiapkan, maka begitu satuan-satuan yang kita resmikan ini berdiri, minimal kita sudah bisa merangkak untuk berjalan. Artinya, ia sudah bergeser berjalan walaupun belum berjalan dengan baik,” kata Brigjen Ferry Zein.

Oleh karena itu, menurutnya,  pengisian personel, materiil, dan perlengkapan satuan, sudah harus direncanakan, berapa persen yang harus diisi dulu, baik itu di bidang personel maupun materiil.

“Kita sudah bisa menyusun kelengkapan yang harus ada untuk kekuatan Markas Komando (Mako) yang akan berdiri. Minimal, kita juga sudah mengajukan ke atas, supaya dari awal kita sudah mengajukan kebutuhan-kebutuhan yang perlu kita gunakan untuk melengkapi satuan ini,” katanya.

Usai dibuka oleh Kasdam, rapat dilanjutkan dengan paparan Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Chb Ir. Jamadin Sianipar, S.E, M.Si., tentang berbagai hal terkait dengan perencanaan peresmian satuan baru di jajaran Kodam XVIII/Kasuari di Tahun Anggaran 2020.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }