Pangdam XVIII/Kasuari Dapat Award dari PWI Papua Barat

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pimpinan di Kodam XVIII/Kasuari, dinilai para insan Pers Papua Barat sudah bersedia memberikan berbagai informasi kepada media (Pers) tentang situasi dan kondisi keamanan di wilayah Provinsi Papua Barat.

PWI menilai, sejauh ini di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, para wartawan tidak sulit mendapatkan informasi untuk dibagikan kepada masyarakat. Bahkan, di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau pula,
Kodam XVIII/Kasuari telah banyak mencetak anak-anak Papua menjadi Prajurit TNI.

Atas dasar itulah, maka di saat insan Pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Sabtu (15/2/2020) di Hotel Aston, Manokwari, Papua Barat, PWI Papua Barat memberikan penghargaan berupa “PWI Papua Barat Award” kepada Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, yang diserahkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Papua Barat Key Tokan Abdulasis.

“Pangdam diberikan penghargaan sebagai pejabat Papua yang concern dalam mendorong putra-putra Papua untuk untuk maju. Salah satu programnya adalah mendorong anak-anak Papua untuk menjadi prajurit TNI,” ujar Ketua PWI Provinsi Papua Barat, Bustam.

Sementara itu Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyatakan bangga, hormat, dan mengapresiasi seluruh insan pers yang tergabung di PWI Papua Barat, karena sub tema yang diambil dalam peringatan HPN 2020 kali ini sejalan dengan topik yang digagas pemerintah daerah, yakni “Pers Papua Barat Peduli Lingkungan”. Adapun temanya adalah “Pers menggelorakan Kalimantan Sebagai Ibu Kota Negara”.

“Sub tema sudah tepat dan sejalan dengan apa yang sudah kita gagas, dimana kita sudah canangkan Papua Barat ini sebagai Provinsi Konservasi. Dengan demikian kita punya komitmen yang sama, baik sebagai pejabat ataupun pemerintah maupun tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan juga insan pers,” kata Gubernur.

“Saya minta dukungan kepada kita semua, masyarakat dimana pun berada, saya imbau, saya ajak dalam berbagai kesempatan agar tetap peduli dengan lingkungan yang ada,” tambahnya.

Selain kepada Pangdam XVIII/Kasuari, penghargaan dari PWI Papua Barat juga diberikan kepada:

– Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

– Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing.

– Ketua DPR-PB, Origenes Wonggor.

– Regina Wutoi (Tokoh Perempuan Papua Barat).

– Yan Agus Rumbewas (Tokoh Lingkungan Papua Barat).

– Wempi Kambu (Tokoh Pendidikan Papua Barat).

– Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }