Unik, Gowes Bersama Wakasad, Baksos hingga Tebar Ikan di Danau Singkarak

JAKARTA, tniad.mil.id,- Keunikan gowes bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, tidak hanya menaklukan puluhan tanjakan di sepanjang 104 Km, namun sekaligus juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), penamanan pohon, hingga penebaran bibit  ikan di Danau Singkarak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Zeni Junaidhi,S.Sos.,M.Si, dalam rilis tertulisnya di Medan, Minggu (23/2/2020)

Diungkapkan Kapendam, gowes sejauh 104 Km dengan mengangkat slogan “mangayuah malinteh kampuang” ini dibarengi dengan kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada warga kurang mampu dan alat tulis bagi pelajar SD di setiap cek poin.

“Cek poin pertama berada di Istano Pagaruyung dengan pemberian sebanyak 500 paket sembako dan empat dus pakaian layak pakai,” ungkap Zeni.

“Sedangkan cek poin kedua berada di SD Negeri Batutaba dengan memberikan 100 paket sembako, 150 alat tulis, tiga dus pakaian layak pakai, dan empat buah bola voli beserta netnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, kegiatan BBGRM yang dimulai dari titik start di Jam Gadang ini, diikuti pula oleh Pangdam I/BB, bersama perwakilan klub sepeda Kotama dan Balakpus yang telah mengikuti deklarasi peresmian Army Cycling Club (ACC) di Bukit Tinggi, Sabtu kemarin (22/2/2020).

“Selain itu turut juga para pecinta sepeda yang berasal dari umum maupun pihak Polri yang turut meramaikan kegiatan BBGRM 2020, yang diperkirakan mencapai ribuan peserta,” terang Zeni.

Setibanya di Dermaga Danau Singkarak yang merupakan garis finish pada pukul 11.30 WIB, Wakasad bersama Pangdam I/BB dan peserta BBGRM, melanjutkan kegiatan dengan melakukan penanaman pohon manggis, jambu bol, dan sawo di pinggir danau.

“Kegiatan diakhiri dengan melepaskan bibit ikan ke Danau Singkarak,” pungkas Zeni.

Sekda Kabupaten Tanah Datar, Irwandi, mewakili Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan BBGRM yang diselingi oleh bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako.

“Dengan even besar seperti ini, selain dapat mempromosikan wisata Kabupaten Tanah Datar, juga dapat membantu masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan,” ucap Irwandi. (Dispenad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }