Kodam XVIII/Kasuari Terima Bantuan Alat Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 dan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat lebih memantapkan tugas dalam mendukung pemerintah menangani penyebaran virus Corona (Covid-19), baik di lingkungan perkantoran & permukiman di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang ada di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat maupun di masyarakat yang bisa kami jangkau,” ucap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Pernyataan ini disampaikan Pangdam kepada pimpinan Lions Club Manokwari, Meiliana dan pengurus yang Yayasan Terang Papua, dalam sambutannya pada saat menerima secara simbolis bantuan alat percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Rabu (1/4/2020) di depan serambi Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Bantuan yang diberikan Lions Club Manokwari bekerja sama dengan Yayasan Terang Papua tersebut berupa 100 unit pompa sprayer, 14 koli hand sanitizer, 2 koli bahan disinfektan, dan 1 dus vitamin C.

Lebih lanjut Pangdam XVIII/Kasuari mengungkapkan bahwa hingga saat ini Kodam telah bekerja sama dengan Pemerintah Papua Barat, baik di tingkat provinsi maupun daerah/kabupaten dalam penanganan penyebaran pandemi virus Corona. Kodam dan jajarannya sudah melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

“Kita selalu berusaha untuk menyosialisasikan aturan-aturan pemerintah yang berkaitan dengan upaya pencegahan virus Corona yang dilakukan hampir setiap hari, baik di kota Manokwari, Sorong maupun daerah lain seperti Fakfak, Kaimana, Bintuni, dan Teluk Wondama,” ungkap Mayjen Joppye.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, sudah dilakukan secara terus menerus dalam dua hingga tiga minggu belakangan ini. Tidak hanya itu, penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor, asrama maupun di lingkungan masyarakat yang berada di sekitar Makodam, juga telah dilaksanakan.

“Sosialisasi kita lakukan secara terus-menerus kepada masyarakat. Kita himbau mereka untuk hidup bersih, masyarakat tidak bepergian keluar rumah maupun keluar daerah,” ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran dari daerah satu ke daerah lain, Pangdam XVIII/Kasuari juga menghimbau kepada masyarakat supaya ikut membantu dalam pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Apa-apa yang ditekankan dan disosialisasikan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dipatuhi, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” pesannya.

“Sebagai Pimpinan Kodam dan mewakili Keluarga Besar Kodam XVIII/Kasuari, kepada Lions Club dan Yayasan Terang Papua yang telah memberikan bantuan alat-alat dan obat-obatan untuk percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Papua Barat ini, saya ucapkan terima kasih,” tutup Pangdam XVIII/Kasuari.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, serta perwakilan dari Asisten dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam XVIII/Kasuari.

Usai penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di Kesatrian Makodam dan satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari secara serentak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }