Kodam XVIII/Kasuari Bantu Penerimaan Alkes Bantuan Dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Papua Barat

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 berupa 40 koli (2.000 buah) Alat Perlindungan Diri (APD) dan 10 koli (10.000 buah) masker untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat yang diangkut dengan pesawat Boeing 737 AI-7304 TNI Angkatan Udara, Jumat (3/4/2020) tiba di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P. dalam siaran persnya mengatakan, secara keseluruhan bantuan Alkes dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 sebanyak 1.310 koli APD dan 225.000 buah masker yang didistribusikan ke beberapa Provinsi dan diterima oleh Kodam jajaran TNI AD, seperti Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, Kodam IX/Udayana, Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih, dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Di Bandara Rendani, bantuan Alkes untuk Dinkes Provinsi Papua Barat ini diterima oleh personel Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari yang dibantu para prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) 761/KA dan anggota Polres Manokwari. Selanjutnya Alkes diangkut menggunakan truk untuk diamankan atau disimpan sementara di Markas Kodam XVIII/Kasuari. Kemudian bantuan tersebut akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat. Dinkes Provinsi lah yang nantinya akan mendistribusikannya ke Kabupaten/Kota dan rumah sakit di wilayah Papua Barat,” ungkap Kolonel Andi Gus.

Dengan adanya bantuan APD dan masker ini, diharapkan akan lebih mengoptimalkan peran Gugus Tugas Daerah dalam menangani Pandemi Corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya di wilayah Papua Barat.

“Semoga dengan datangnya bantuan Alkes dari Gugus Tugas Nasional untuk Papua Barat ini dapat semakin mengoptimalkan peran Gugus Tugas Daerah dalam mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran sekaligus penanganan Pandemi Virus Corona (Covid-19) di wilayah Papua Barat,” kata Kapendam XVIII/Kasuari.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }